f

Wednesday, December 07, 2016

Beberapa jepretan foto ubahan Honda New CBR 250RR versi balap. . . Wuihhh !!!


Toguswan - Mas Brad, AHRT memang sudah menyiapkan senjata mereka untuk ikut meramaikan panasnya persaingan Asia Road Racing Championship di tahun depan. Dan beberapa waktu lalu mereka mengetes sang fairing versi balap ini di sirkuit Buriram Thailand dengan rider nya yakni Andi Gilang.


Kali ini dengan bermodalkan foto-foto yang dishare oleh admin FB ARRC, Toguswan akan coba berikan beberapa informasi ubahan fisik CBR250RR ini. . . 



1. Knalpot. . . dugaan Toguswan memakai brand Moriwaki dari Jepang. Kenapa ? Hal ini berdasarkan ciri bentuk dari  knalpot tersebut memiliki kesamaan dengan dengan brand tersebut. Bentuk knalpot seperti itu juga sering Toguswan lihat di Instagram dari 43racingschool yang tak lain itu adalah IG milik sekolah balap yang dikelola oleh M. Fadli (CMIIW).


2. Begitu juga dengan suspensi, CBR250RR versi balap ini sudah diganti dengan Ohlins. Kalo yang satu ini sih sudah umum ya Mas Brad digunakan oleh para tim balap kelas bawah sampai kelas para raja pun masih mempercayai Ohlins sebagai salah satu part racing terbaik dunia.
FYI Mas Brad, suspensi yang diganti hanyalah pada bagian belakang saja sedangkan pada bagian depan masih ori bawaan pabrikan.


3. Selain beberapa poin diatas, kita juga melihat adanya part part kit tambahan seperti cover chain atau penutup rantai, sprocket gear racing (yang pastinya akan lebih kuat dan ringan). Dan juga pastinya tidak lupa footpeg depan untuk memaksimalkan control dan cornering.

Untuk informasi laptime, saat dites Andi Gilang mampu bermain di kisaran 1 menit 57,9 detik yang jelas Kawasaki dan Yamaha harus bekerja keras tahun depan apalagi rumor nya ECU belum merasakan sentuhan yang artinya masih pakai bawaan pabrikan.

Waahhh tambah sengit persaingan Asia Road Racing Championship tahun depan nihh. . . (Toguswan)








No comments: