f

Monday, December 26, 2016

Suzuki Inazuma Discontinue, bukti keras nya persaingan di kelas 250 cc. . .


Toguswan -  Kalau mas brader semua menyimak judul diatas pasti banyak yang ga heran, seperti yang kita tahu memang motor touring naked 250 cc twn silinder yang hadir di akhir tahun 2012 ini cukup redup penjualannya. Dan finally, karena persaingan di kelas sport 250 cc yang sangat ganas inilah yang menyebabkan Inazuma GW250 harus di stop import nya alias discontinue. . .

Motor ini bisa dikatakan jarang dilirik konsuman Indonesia yang identik speed freak dan penyuka desain dari sebuah roda dua, mungkin dirasa Inazuma memiliki fitur dan power yang nanggung Mas bro. Apalagi ditambah sengit nya persaingan di kelas ini, Kawasaki yang menjadi raja motorsport memiliki Ninja 250r kala itu dan ditambah lagi saat ini Ninja 250fi dan juga Z250R. Kemudian CBR250R single silinder keluar kala itu, ditambah lagi gempuran dari Yamaha lewat R25 dan MT25 nya. . . yaudah Inazuma ibarat seperti penggembira saja.

Meskipun sebetul nya bukan hanya Inazuma saja yang harus diskontinyu dan disuntik mati karena persaingan pasar di 250 cc, kita liat ada CBR 250R single silinder yang import langsung dari Thailand pun ikut merasakn hal ini Mas bro. Ini bukti bahwa di pasar sport 250 cc bukan hanya soal power dan tampang, namun semua harus menjadi paket komplit termasuk menu moge look menjadi menu wajib. Kita ambil contoh R25 yang dirasa kurang moge look bila dibandingkan dengan Ninja 250 FI akhirnya tumbang juga meskipun diatas kertas spek R25 lebih unggul dibanding Ninja 250 FI.

Seraya menegaskan, seperti disampaikan langsung oleh asisten Sales & Marketing 2W Department Head SIS, Morikawa Daigo "Kami sudah stop import dari China jadi sudah diskontinyu". Namun begitu, di China motor ini masih di produksi guna memenuhi pasar Jepang dan pasar lokal di China. Semoga berguna. . .  (Toguswan)

No comments: