f

Thursday, December 08, 2016

KTM akan produksi massal RC16. . . Versi replika RC16 ???


Toguswan - Mas Brad, kabar kabur menghebohkan datang dari pabrikan oranye asal Austria, siapa lagi kalo bukan KTM. Tahun depan mereka baru saja akan ikut berpartisipasi dalam ajang MotoGP, kini sudah menyiapakan versi replika RC16 yang akan diproduksi secara massal. Dan yang lebih mengagetkan, kuda besi ini diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 240 hp. Wanjiiirrrr. . .


MCN mengungkapkan, KTM mengemukakan niat mereka untuk memproduksi massal RC16 prototype lewat replika MotoGP. Dan untuk memberikan sensasi sesungguhnya sebagai motor bermesin MotoGP, KTM akan meracik versi repplika nya sepowerfull mungkin. . . wedyaannn. Namuunnn perlu diingat Mas Brad, KTM yang akan dihadirkan di 2018 ini bukan road legal alias tidak akan diperbolehkan dipakai di jalan raya, naaahhh.

CEO KTM Stefan Pierer mengatakan, bahwa jika versi MotoGP yang akan digeber Bradley Smith dan Pol Espargaro memiliki tenaga yang dahsyat yang akan mampu mencapai angka maksimum sekitar 270 hp, namun untuk replikanya yang akan dijual untuk umum guna kepentingan balap hanya dibatasi power maksimum sampai 240 hp saja. . . lha berarti cuma turun 30 hp doang dong dan kalau kita persentasikan KTM yang akan dijual umum mulai 2018 ini memiliki 89% dari tenaga KTM versi MotoGP nya. . . *geleng-geleng kepala*




FYI, Honda RC213V-S saja saat ini hanya bermain di kisaran 151 hp dan baru bisa diupgrade hingga 200 hp namun itupun apabila memakai racing kit yang dijual terpisah loh Mas Brad. Jadi bisa dibilang nih motor gila benerr-bener gila. BTW rencananya KTM versi repplika RC16 ini hanya akan diproduksi 100 unit saja jika dibandingkan Honda RC213V-S yang diproduksi sebanyak 250 unit saja maka ini motor lebih limited edition.

Hhmmm palingan kalau kita menerawang secara dari sisi desain kemungkinan tidah banyak berubah dari versi prototype nya, namun kita akan menjumpai perangkat seperti lampu depan dan spion pastinya. Last. . . menurut Stefan Pierer lagi, KTM RC16 versi replika nanti tidak akan dijual dengan harga diatas Honda RC213V-S yang saat ini dibanderol sekitar 180 ribu euro uuntuk pasar Eropa, mungkin bisa di angka 100 sampai 120 ribu Euro. . . weewww. Kita tunggu saja. (Toguswan) 



No comments: