f

Monday, December 05, 2016

Kawasaki enggan untuk bermain lagi di segmen sport 150cc. . . Nah lho !!!


Toguswan - Mas Brad, selalu ada berita menarik kalo kita ngomongin pabrikan satu ini. Siapa lagi kalo bukan geng Ijo Kawasaki, di pertengahan tahun lalu kita semua tahu Ninja 150cc a.k.a rajanya 2 tak pada masa itu disuntik mati oleh pabrikannya. Seperti yang diungkapkan Otomotifnet, Kawasaki memang sudah tidak ingin bermain di segmen tersebut.


"Kalau untuk main di segmen (150 cc) ini kemungkinan kita enggak, karena seperti biasa, kita ini selalu jadi pionir. Sebagai pionir kita nggak mau jadi follower. Kita tetap konsisten bahwa kita pionir," tegas Michael C. Tanady , Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di sela-sela peluncuran Versys-X 250.

So. . . di segmen 150cc, praktis Kawasaki hanya mengandalkan model trail KLX series sebagai tulang punggung penjualan. Namun, Michael sendiri tidak menampik gurihnya market di kelas sport 150cc. "Kalau ngomongin sport, tentu yang banyak disitu adalah  150cc, karena mereka volume maker. Di segmen sport sendiri, 150cc iu ada diseitar 70%."

Hhmm jadi untuk fansboy Kawasaki jangan harap ya ada suksesor dari Ninja 150cc. . . ya tentu kita juga berharap Kawasaki ikut meramaikan market di segmen 150cc ini. (Toguswan)

No comments: